Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 03 Februari 2013

Berjalan Menembus Batas


Pengarang  : Ahmad Fuadi, dkk

Penerbit  : Bentang Pustaka

Tahun terbit : 2012

Jumlah halaman : 172 halaman


          Berjalan menembus Batas adalah buku ke-3 dari seorang penulis buku best seller Negeri 5 Menara. Dalam buku ini diceritakan berbagai kisah inspiratif dari orang – orang yang telah sukses menggapai mimpi – mimpi indah mereka meskipun dalam keterbatasan. Baik keterbatasan fisik maupun materi. Walaupun begitu.. They can prove that They Can reach them J
          Bagian pertama dalam kumpulan cerita inspiratif ini mengisahkan tentang perjuangan melawan keterbatasanseorang bernama Ahmad Danuji yang ingin bias lulus kuliah di perguruan tinggi. Untuk tetap bisa kuliah, banyak usaha serta perjuangan keras yang dilakukan oleh danuji. Menjadi loper(penjual) Koran ia lakukan demi menggapai cita-citanya itu. Dia juga mampu menulis tilisan yang dimuat di media nasional dan berhasil menjadi peneliti di IBOEKOE (Indonesia Buku). Perjuangan dalam melawan keterbatasan harta jug dialami oleh Nanang Nurhidayat. Untuk bisa menjadi seorang sarjana, Ia harus membagi waktu kuliahnya dengan menjadi seorang tukang sapu di kantin sambil menjadi penjaga rental komputer sekaligus belajar komputer. Perjuangannya itu tidaklah sia – sia. Dia berhasil meraih apa yang dia inginkan.
          Pada bagian kedua buku ini, menceritakan tentang melawan penyakit demi meraih asa. Dikisahkan seorang perempuan bernama Shanum yang ingin membahagiakan ayahnya dengan menjadi seorang dokter.Di pertengahan masa kuliahnya, dia divonis oleh dokter menderita penyakit leukimia. Namun, demi membanggakan sang ayah, dia tak memberitahukan penyakit tersebut. Serta masih banyak kisah – kisah menarik yang dapat menginspirasi para readers.
          Bagian ketiga bercerita tentang menembus batas usaha. Dikisahkan seorang janda yang sebenarnya berprofesi sebagi seorang arsitek. Beliau memiliki cita – cita besar untuk menjadi seorang penulis yang memiliki banyak karya. Dan dengan usaha serta bakat yang luar biasa, beliau bisa mewujudkannya.
          Setelah membaca kumpulan cerita menarik itu, saya mendapat pelajaran yang sangat berharga. Bahwa sebagai manusia, kita harus tetap berusaha untuk mengejar mimpi – mimpi kita. Walaupun akan ada banyak rintangan yang harus dihadapi, kita tidak boleh menyerah. Harus tetap berjuang. Jangan jadikan kondisi – kondisi yang kurang baik sebagai penghalang kita untuk sukses. “Man Jadda Wajadda”


إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

Verily, God does not change men's condition unless they change their inner selves

0 komentar:

Posting Komentar